RPP Kurikulum KTSP Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD

RPP Kurikulum KTSP Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SDPada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 ini, sebagian besar sekolah kembali menerapkan Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran, guru harus kembali membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan Kurikulum KTSP.



Sebelum membuat RPP, terlebih dulu guru menyusun silabus sebagai program pembelajaran. Di dalam RPP berkarakter sesuai KTSP di dalam kegiatan pembelajaran (skenario/langkah pembelajaran) terdapat 3 tahapan, yaitu tahapan Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi. Pada kelas rendah, yaitu kelas 1, 2, dan 3 menggunakan RPP tematik.



Baca juga: Silabus Semester 2 Kelas 1-6 SD Kurikulum KTSP 



RPP memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Dalam menyusun RPP KTSP guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP tersebut. 



Di dalam RPP secara rinci harus memuat Identitas RPP, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian. RPP Berkarakter kelas 1-6 SD sesuai Kurikulum KTSP dapat didownload di bawah ini. 



Kumpulan RPP Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 1-6 SD

  • RPP Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 6 SD
  • RPP Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 5 SD
  • RPP Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 4 SD
  • RPP Tematik Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 3 SD
  • RPP Tematik Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 2 SD
  • RPP Tematik Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 1 SD



Dari RPP Berkarakter KTSP yang telah didownload di atas diharapkan guru mampu untuk mengembangkan kembali sesuai karakter peserta didik dan kondisi sekolah masing-masing, sebagai pedoman dalam melaksanakan pembelajaran di kelas supaya peserta didik menguasai kompetensi yang diharapkan. [SekolahDasar.Net | 07/02/2015] 


Selamat datang saya haturkan. semoga Ibu dan bapak selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan allah SWT. pada kesempatan kali ini saya akan share tentang soal soalKTSP SD Kurikulum 2006  yang mudah-mudahan ada manfaatnya.

Semoga dengan  adanya soal  ini diharapkan memudahkan Bapak/Ibu  guru  yang sedang mencari bahan soal di sekolah dalam proses pembelajarannya  terlebih lagi untuk orang tua dalam  mebimbing anaknya di rumah , Untuk mecari soal-soal SD PAI klik dibawah ini :



Adapun untuk saol - soal semester 1 dan 2  mulai dari  Kelas 1 , kelas 2 , kelas 3  ,kelas 4  kelas 5 dan kelas 6 seperti



1. Soal  bahasa indonesia semester 1 dan 2
2. Soal -Soal Matematika semester 1 dan 2
3. Soal - Soal IPA baru     semester 1 dan  2
4.Soal - soal baru   IPS     semester 1 dan 2
5. Soal - Soal baru PKn  Semester 1 dan 2
6. Soal - Soal baru PAI Semester 1 dan 2
7. Soal - Soal baru SBK  Semester 1 dan 2
8. Soal - Soal baru BTQ  Semester 1 dan 2
9. Soal tematik semester 1 dan 2 kurikulum 2013 



silahkan >> Buka     



http://sunadinata.blogspot.com/2014/11/contoh-soal-tematik-kelas-4-kurikulum.html

Adapun untuk soal-soal tematik kurikulum 2013
 mulai dari kelas 1 - 5 klik dibawah ini:


http://sunadinata.blogspot.com/2014/12/soal-soal-tematik-sd-kelas-1-5.html

Jangan Lupa Knjungi SOAL-SOAL KTSP SMP silahkan 
>> Buka  


Berikut adalah sebagian Soal KTSP SD Kurikulum 2006 
untuk soal selengkapnya silahkan di buka pada link dibawah ini: