Contoh Penulisan Kata Pengantar Skripsi | Yang Baik dan Benar Tahun 20 4| Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

Contoh Penulisan Kata Pengantar Skripsi | Yang Baik dan Benar Tahun 201 4| Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan


KATA PENGANTAR 
Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat Rahmat dan Karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi ini. Shalawat beserta salam semoga senantiasa terlimpah curahkan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabatnya, hingga kepada umatnya hingga akhir zaman, amin.
Penulisan skripsi ini diajukan untuk memenuhi salah satu syarat Memperoleh gelar Sarjana pada Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia. Judul yang penulis ajukan adalah “Peningkatan Kualitas Petemanan Siswa Melalui Penggunaan Cooperative Learning Tipe Jigsaw Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam” (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SD Negeri Sukamanah 3 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2008/2009).
Dalam penyusunan dan penulisan skripsi ini tidak terlepas dari bantuan, bimbingan serta dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis dengan senang hati menyampaika terima kasih kepada yang terhormat:
  1. Bapak Prof. DR. H. Nurzaman, MA selaku Direktur Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang telah mengesahkan secara resmi judul penelitian sebagai bahan penulisan skripsi sehingga penulisan skripsi berjalan dengan lancar.
  2. Bapak Drs. Sadjarudin Nurdin, M. Pd selaku Sekretaris Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang telah membantu dan memberikan izin kepada penulis untuk melakukan kegiatan penelitian.
  3. Bapak Rustono WS, M. Pd selaku Ketua Program S1 PGSD-FIP Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang selalu memberikan bimbingan selama penulisan skripsi sehingga penulisan skripsi ini berjalan lancar.
  4. Bapak Drs.Didi Sutardi D, M. A selaku pembimbing I yang selalu bijaksana memberikan bimbingan, nasehat serta waktunya selama penelitian dan penulisan skripsi ini.
  5. Bapak Drs. Edi Hendri M, M. Pd selaku pembimbing II sekaligus dosen wali Trans Prodi IPA yang telah mencurahkan perhatian, bimbingan, do’a dan kepercayaan yang sangat berarti bagi penulis.
  6. Staf Dosen PGSD-FIP Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang telah membekali penulis dengan bebagai ilmu selama mengikuti perkuliahan sampai akhir penulisan skripsi.
  7. Staf Tata Usaha Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang telah banyak membantu penulis selama mengikuti perkuliahan dan penulisan skripsi ini.
  8. Ibu Ice Rukasih selaku Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah membantu penulis untuk melakukan kegiatan penelitian di SD Negeri Sukamanah 3 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.
  9. Bapak Drs. H. Endang Suherman, M. Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang telah memberikan izin kepada penulis untuk melakukan penelitian di SD Negeri Sukamanah 3 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.
  10. Bapak Asep Supriadi selaku Kepala Sekolah SD Negeri Sukamanah 3 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya sekaligus observer dalam penelitian ini yang telah memberikan bimbingan, nasehat,do’a dan keluasan waktu kepada penulis untuk melakukan penelitian.
  11. Rekan-rekan guru SD Negeri Sukamanah 3 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya yang telah memberikan dukungan, do’a serta partisipasinya selama penulis menyelesaikan skripsi sehingga penulisan skripsi ini berjalan dengan lancar.
  12. Saudara-saudara tercinta yang telah banyak memberikan dorongan, semangat, kasih sayang dan bantuan baik secara moril maupun materiil demi lancarnya penyusunan skripsi ini.
  13. Ayah dan Ibu atas jasa-jasanya, kesabaran, do’a, dan tidak pernah lelah dalam mendidik dan memberi cinta yang tulus dan ikhlas kepada penulis semenjak kecil.
  14. Teman-teman semua atas kebersamaan dan bantuan yang berarti bagi penulis
  15. Semua pihak yang telah banyak membantu penulis dalam menyelesaikan skripsi ini.
Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda kepada semuanya. Demi perbaikan selanjutnya, saran dan kritik yang membangun akan penulis terima dengan senang hati. Akhirnya, hanya kepada Allah SWT penulis serahkan segalanya mudah-mudahan dapat bermanfaat khususnya bagi penulis umumnya bagi kita semua.
                                                                                                                    Tasikmalaya, Januari 2009
                                                                                                                                     Penulis