ANALISIS INDIKATOR
CONTOH PENULISAN MAKALAH ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI RUMAH
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR PADA BUKU
|
INDIKATOR HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Berperilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
|
PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Melaksanakan perilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana tentang kegiatan sehari-hari di rumah dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI SEKOLAH
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR PADA BUKU
|
INDIKATOR HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.6 Mengindentifikasi berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di lingkungan sekolah
|
PPKn
3.2.6 Menyebutkan berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di lingkungan sekolah
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekolah.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekolah dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI TEMPAT BERMAIN
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR PADA BUKU
|
INDIKATOR HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.1. Mengidentififikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di lingkungan keluarga.
|
PPKn
3.2.1. Menyebutkan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di lingkungan keluarga.
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.9 Mengenal Bangun Datar dan bangun ruang serta mengelompokkan berdasarkan sifat geometrisnya
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di sekitar sebagai bangun datar dan bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan bangun ruang
|
Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di sekitar sebagai bangun datar dan bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan bangun ruang
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI MASYARAKAT
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR PADA BUKU
|
INDIKATOR HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.15 Mengidentififikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat
4.2 6. Melaksanakan tata tertib di masyarakat
|
PPKn
3.2.15 Menyebutkan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat
4.2 6. Melaksanakan tata tertib di masyarakat
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.7 Mengenal ruas garis dan garis lurus
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|