Cara Mudah Membuat Masker Kefir Sendiri di Rumah

23.00
Cara Mudah Membuat Masker Kefir Kecantikan wajah tentu penting untuk diperhatikan. Bukan cuma jenis makeup saja yang perlu perhatian khusus, tapi juga kesehatan dan keindahan kulit alami wajah kita. Salah satunya, kamu dapat melakukannya dengan treatment masker wajah. Sesuai dengan namanya, kefir merupakan susu sapi atau susu kambing yang difermentasikan seperti yoghurt sehingga mudah diserap oleh kulit. Alhasil, manfaat yang banyak dan beragam pun akan langsung terasa. And you know what, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah,

Membuat Masker Kefir




1. Siapkan Bahan-bahan Khusus Ini

Untuk membuat masker kefir, siapkan 1 liter susu murni dan 50 gram bibit kefir yang dijual di toko-toko dan pasar dengan harga 100.000 – 120.000 rupiah. Untuk susu murni, kamu bisa memilih sesuai selera kamu, entah susu sapi atau susu kambing. Setelah itu, kamu tinggal siapkan toples kaca, kain, spatula dan saringan untuk mengolah bahan-bahan tersebut. Eits, pastikan juga kalau kamu punya freezer, so you can finish making it.



2. Mulai Dengan Campur, Aduk, Tutup

Kalau semua bahan dan alat sudah disiapkan, yuk, kita mulai dengan langkah pertama yang CG! sebut dengan istilah “Campur, Aduk, Tutup”. Pertama-tama, campur susu dan bibit kefir ke dalam toples kaca yang harus kamu aduk perlahan dengan spatula hingga menyatu. Lalu, tutup toples kaca dengan kain dan tinggalkan di ruangan gelap selama 24 jam. Setelah itu, buka toples dan aduk lagi. Lalu, tutup lagi selama 12–24 jam. Cara ini akan membantu proses fermentasinya menjadi lebih sempurna. So, di step awal ini, jangan lupa untuk campur, aduk, tutup, dan menunggu.



3. Akhiri Dengan Saringan dan Freezer

Untuk sentuhan terakhir, kamu akan menyaring dan mendinginkan “adonan” masker kefirmu. Itu kenapa, fokuskan pikiranmu pada saringan dan freezer sekarang. Tapi tentu saja, kamu harus menunggu lagi selama 48 jam untuk mengangkat bagian atas susu dengan menggunakan spatula. Lalu pisahkan bagian tersebut di wadah lain dan ambil spatulamu lagi untuk mengaduk bagian bawah susu tersebut. Setelah itu, baru deh, saring secara perlahan dan masukkan kefir ke dalam freezer untuk didinginkan. Sekarang, kamu bisa menggunakan homemade masker kefir deh.


Harga Masker Kefir 


Gambar Produk
Nama Produk
Harga
Isi
       
Masker
40,000
60 ml

Toner
30,000

Cream
35,000
Paket Masker + Toner
65,000
Paket Masker + Toner + Cream
90,000

Susu Kefir (Prima)
15,000
330 ml

Kefir Whey (Bening)
15,000
330 ml
Susu Kefir (Prima)
40,000
1 ltr
Kefir Whey (Bening)
40,000
1 ltr




Mudah, kan? Kamu nggak perlu repot-repot lagi membeli masker kefir yang terkenal mahal dan susah dicari.