|
ANALISIS
INDIKATOR
DISUSUN OLEH :
KELOMPOK 5
KETUA :
SUHENDAR, S.Pd.I
SEKRETARIS : EUIS
TUTI FATIMAH,S.Pd
ANGGOTA :
ELIS SRIWENDA,S.Pd
HAMIDAH, S.Pd
IIS ROSDIAWATI,S.Pd
KELAS : 2
TEMA : HIDUP
BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA :
HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI RUMAH
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS
INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR PADA BUKU
|
INDIKATOR HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku
dalam kehidupan sehari-hari di rumah
dan di sekolah
4.2 Melaksanakan
tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Berperilaku yang sesuai dengan
aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
|
PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Melaksanakan
perilaku yang sesuai dengan
aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi
sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu
penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai
kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana
tentang kegiatan sehari-hari di rumah dengan EYD
yang benar
|
Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang
membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang
sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang
menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang
menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP
BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN
SEHAT DI SEKOLAH
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS
INDIKATOR
KOMPETENSI
DASAR
|
INDIKATOR PADA
BUKU
|
INDIKATOR
HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan
yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2
Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.6 Mengindentifikasi berbagai aturan yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di
lingkungan sekolah
|
PPKn
3.2.6
Menyebutkan berbagai aturan yang berlaku
dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di
lingkungan sekolah
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi
sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu
penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di
lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekolah.
4.2.1
Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekolah dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang
membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang
sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan
ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan
ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
|
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP
BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN
SEHAT DI TEMPAT BERMAIN
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS
INDIKATOR
KOMPETENSI
DASAR
|
INDIKATOR PADA
BUKU
|
INDIKATOR
HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan
yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2
Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.1. Mengidentififikasi tata
tertib yang berlaku dalam kehidupan
sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di
lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di
lingkungan keluarga.
|
PPKn
3.2.1. Menyebutkan
tata tertib yang berlaku dalam
kehidupan sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di
lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di
lingkungan keluarga.
|
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi
sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu
penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.9 Mengenal Bangun Datar dan bangun
ruang serta mengelompokkan berdasarkan sifat geometrisnya
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang
sederhana dari benda-benda di sekitar
|
Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di
sekitar sebagai bangun datar dan
bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan
bangun ruang
|
Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di
sekitar sebagai bangun datar dan
bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun
ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan
bangun ruang
|
|
ANALISIS INDIKATOR
KELAS : 2
TEMA : HIDUP
BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA : HIDUP BERSIH DAN
SEHAT DI MASYARAKAT
PEMBELAJARAN : 1
1. ANALISIS
INDIKATOR
KOMPETENSI
DASAR
|
INDIKATOR PADA
BUKU
|
INDIKATOR
HASIL ANALISIS
|
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan
yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
4.2
Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
|
PPKn
3.2.15 Mengidentififikasi tata
tertib yang berlaku dalam kehidupan
sehari-hari di masyarakat
4.2 6.
Melaksanakan tata tertib di masyarakat
|
PPKn
3.2.15 Menyebutkan
tata tertib yang berlaku dalam
kehidupan sehari-hari di masyarakat
4.2 6.
Melaksanakan tata tertib di masyarakat
|
Bahasa Indonesia
3.2
Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di
lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan
tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu
pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi
sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata
bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
Bahasa Indonesia
3.2.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan
topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Bahasa Indonesia
3.2.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan
topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan
tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
|
Matematika
3.7 Mengenal ruas garis dan garis
lurus
4.6
Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di
sekitar
|
Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari
bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas
garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur
bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan
rusuk.
|
Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari
bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas
garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur
bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan
rusuk.
|
Instruktur I,
EULIS RUKMIANI,
S. Pd.
NIP. 19610204
198204 2 003
|
Rajapolah, 24 Juni 2014
Instruktur II,
DEDEH
YUNINGSIH, S
NIP. 19671709
200003 2 004
|