ANALISIS INDIKATOR

LK 2.2a  (BG)
 
ANALISIS INDIKATOR
DISUSUN OLEH                : KELOMPOK 5
KETUA                                 : SUHENDAR, S.Pd.I
SEKRETARIS                    : EUIS TUTI FATIMAH,S.Pd
ANGGOTA                          : ELIS SRIWENDA,S.Pd
                                                  HAMIDAH, S.Pd
                                                  IIS ROSDIAWATI,S.Pd

KELAS                                  : 2
TEMA                                    : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA                           : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI RUMAH
PEMBELAJARAN              : 1

1.       ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR PADA BUKU
INDIKATOR HASIL ANALISIS
PPKn
3.2  Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah   dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Berperilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.

PPKn
3.2.1 Menyebutkan beberapa aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
4.2.1 Melaksanakan perilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.

Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa  daerah untuk membantu penyajian.

Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Bahasa Indonesia
3.2.1 Mengidentifikasi berbagai kegiatan  sehari-hari di rumah.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhana tentang kegiatan sehari-hari di rumah dengan EYD yang benar

Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.

Matematika
3.8.1 Menentukan Unsur-unsur yang menentukan bangun datar yaitu sudut dan ruas garis (sisi).
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.














LK 2.2a (BG)
 
ANALISIS INDIKATOR
KELAS                                  : 2
TEMA                                    : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA                           : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI SEKOLAH
PEMBELAJARAN              : 1

1.       ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR PADA BUKU
INDIKATOR HASIL ANALISIS
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah   dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
PPKn
3.2.6  Mengindentifikasi berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di lingkungan sekolah

PPKn
3.2.6  Menyebutkan berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
4.2.3 Melaksanakan tata tertib di lingkungan sekolah

Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa  daerah untuk membantu penyajian.

Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekolah.
4.2.1  Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekolah dengan EYD yang benar
Matematika
3.8 Mengidentifikasi unsure-unsur yang membentuk segitiga, segiempat dan segienam beraturan.
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.

Matematika
3.8.2 Menentukan banyaknya sudut dan ruas garis (sisi) pada bangun datar tertentu.
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.























LK 2.2a (BG)
 
ANALISIS INDIKATOR
KELAS                                  : 2
TEMA                                    : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA                           : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI TEMPAT BERMAIN
PEMBELAJARAN              : 1

1.       ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR PADA BUKU
INDIKATOR HASIL ANALISIS
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah   dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
PPKn
3.2.1. Mengidentififikasi tata tertib  yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di lingkungan keluarga.
PPKn
3.2.1. Menyebutkan tata tertib  yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
3.2.3 Menjelaskan tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat bermain
4.2.1 Melaksanakan tata tertib di lingkungan keluarga
4.2.2 Melaksanakan aturan di lingkungan keluarga.

Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa  daerah untuk membantu penyajian.

Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Matematika
3.9 Mengenal Bangun Datar dan bangun ruang serta mengelompokkan berdasarkan sifat geometrisnya
4.6 Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di sekitar sebagai  bangun datar dan bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan bangun ruang

Matematika
3.9.1 Mengelompokkan benda-benda di sekitar sebagai  bangun datar dan bangun ruang
4.6.1 Mengurai unsur-unsur bangun ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.
4.6.2 Menggambar bangun datar dan bangun ruang











LK 2.2a (BG)
 
ANALISIS INDIKATOR
KELAS                                  : 2
TEMA                                    : HIDUP BERSIH DAN SEHAT
SUBTEMA                           : HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI MASYARAKAT
PEMBELAJARAN              : 1

1.       ANALISIS INDIKATOR
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR PADA BUKU
INDIKATOR HASIL ANALISIS
PPKn
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah   dan di sekolah
4.2 Melaksanakan tata tertib di rumah dan sekolah
PPKn
3.2.15 Mengidentififikasi tata tertib  yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat
4.2 6.  Melaksanakan tata tertib di masyarakat
PPKn
3.2.15 Menyebutkan tata tertib  yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat
4.2 6.  Melaksanakan tata tertib di masyarakat

Bahasa Indonesia
3.2  Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa  daerah untuk membantu penyajian.

Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
 3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Bahasa Indonesia
3.2.1  Mengidentifikasi berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.
 3.2.4 Mencatat hal-hal pokok kegiatan dengan topik tertentu.
4.2.1 Menulis cerita narasi sederhan tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan EYD yang benar
Matematika
3.7 Mengenal ruas garis dan garis lurus
4.6  Mengurai Unsur-unsur bangun ruang sederhana dari benda-benda di sekitar
Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur bangun  ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.

Matematika
3.7.1 Menentukan ruas garis dari bangun datar dan bangun ruang
3.7.1 Membedakan garis lurus dan ruas garis
4.6.1 Mengurai unsur- unsur bangun  ruang yaitu sisi, sudut, dan rusuk.




Instruktur I,






EULIS RUKMIANI, S. Pd.
NIP. 19610204 198204 2 003
Rajapolah,  24 Juni 2014
Instruktur II,






DEDEH YUNINGSIH, S
NIP. 19671709 200003 2 004